THR 2021 Wajib Dibayar kepada Pekerja Paling Lambat Tujuh Hari Sebelum Hari Raya

- 12 April 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi THR /Sumber: Pixabay/

PR SUMEDANG - Tunjangan Hari Raya (THR) wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja paling lama tujuh hari sebelum Hari Raya.

Hal itu merujuk pada Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang baru saja mengeluarkan surat edaran terkait THR 2021.

Di mana surat edaran itu menyebutkan bahwa perusahaan wajib membayar THR sesuai dengan perundangan-undangan yang telah tertulis.

Baca Juga: Daebak! Rose BLACKPINK Raih Dua Rekor Dunia Baru Guinness World Recodrs dengan Single 'On The Ground'

"Saya perlu sampaikan beberapa hal THR keagamaan adalah merupakan pendapatan non-upah yang wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja atau buruh paling lama tujuh hari sebelum hari raya keagamaan tersebut tiba," kata Menaker Ida dikutip dari ANTARA News.

Ida menuturkan hal itu sudah tertuang dalam Surat Edaran Menaker RI Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2021 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Menaker meminta kepada para kepala daerah untuk memastikan perusahaan membayar THR 2021 kepada pekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu Ini, 12-18 April 2021: Periode Penuh Energi dan Emosi

Adapun perusahaan yang masih terdampak pandemi Covid-19 yang  tidak mampu memberikan THR, Ida menyampaikan beberapa penyelesaian.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X