Pj. Bupati Sumedang Hadiri Hari Pers Nasional 2024, Sambut Era Society 5.0

- 12 Februari 2024, 19:48 WIB
Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 sekaligus perayaan ulang tahun ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Balai Wartawan Graha Insun Medal (GIM) pada Senin, 22 Februari 2024.
Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 sekaligus perayaan ulang tahun ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Balai Wartawan Graha Insun Medal (GIM) pada Senin, 22 Februari 2024. /FOTO: sumedangkab.go.id

SUMEDANG BAGUS - Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 sekaligus perayaan ulang tahun ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Balai Wartawan Graha Insun Medal (GIM) pada Senin, 22 Februari 2024. Dalam sambutannya, Pj Bupati Herman menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar PWI semakin mantap di era society 5.0.

"Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2024 dan selamat ulang tahun ke-78 PWI. Tentu dengan harapan, PWI di tahun ini akan lebih mantap lagi dalam banyak hal. Karena saat ini memasuki era society 5.0, artinya kalau tidak bisa beradaptasi maka akan ketinggalan," kata Pj. Bupati Herman.

Baca Juga: Akselerasi Pelayanan KTP untuk Pemilih Pemula

Menurutnya, Pemda Kabupaten Sumedang telah melakukan perubahan dan beradaptasi dengan situasi masa kini, terutama dalam menghadapi fenomena citizen journalism melalui media sosial. Pj. Bupati Herman mengajak untuk menjadi lebih antisipatif agar tidak tertinggal.

Herman menyampaikan bahwa Pemda Sumedang menjajaki flexible working arrangement, memungkinkan bekerja dari mana saja dan kapan saja. Hal ini juga dianggap dapat dimanfaatkan oleh jurnalis di era disrupsi ini, dengan fokus pada kerja jurnalistik yang dapat hadir di berbagai tempat dan waktu.

Dalam konteks perubahan zaman, Pj. Bupati menyoroti empat kompetensi yang harus dimiliki oleh dunia jurnalistik, yaitu berpikir kritis, berfikir kreatif, kolaborasi, dan komunikasi.***

Editor: Helmi Surya

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x