Akselerasi Pelayanan KTP untuk Pemilih Pemula

- 12 Februari 2024, 19:42 WIB
Pj. Bupati mengungkapkan bahwa warga yang telah menerima surat undangan diminta untuk menunjukkan KTP guna memastikan bahwa mereka telah memiliki KTP.
Pj. Bupati mengungkapkan bahwa warga yang telah menerima surat undangan diminta untuk menunjukkan KTP guna memastikan bahwa mereka telah memiliki KTP. /FOTO: sumedangkab.go.id

SUMEDANG BAGUS - Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, melakukan pemantauan distribusi logistik pemilu dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di enam kecamatan, termasuk Kecamatan Jatinunggal, Darmaraja, Situraja, Cisitu, dan Ganeas pada Minggu, 11 Februari 2024. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan administrasi kependudukan, khususnya pembuatan e-KTP untuk pemilih pemula.

Pj. Bupati mengungkapkan bahwa warga yang telah menerima surat undangan diminta untuk menunjukkan KTP guna memastikan bahwa mereka telah memiliki KTP. "Karena tanggal 14 Februari 2024 adalah hari pencoblosan pemilu, selain memberikan surat undangan kepada para pemilih, di sisi lain juga dilengkapi dengan KTP," ujarnya.

Baca Juga: Pj. Sekda Sumedang Memimpin Apel Pencanangan Gerakan Sumedang Bebas APK menjelang Pemilu 2024

Herman menambahkan bahwa saat ini Pemda Sumedang sedang melakukan percepatan pelayanan KTP, terutama bagi pemilih pemula yang belum memiliki KTP. Tujuannya adalah untuk memastikan partisipasi Pemilu 2024 mencapai angka 90%, khususnya untuk peserta pemilu pemula. "Kami Pemda Sumedang bersama Forkopimda dan Forkopimcam bertekad memastikan bahwa pada tanggal 14 Februari, setiap warga telah dilengkapi dengan KTP," ucapnya.

Pj. Bupati berharap bahwa pemantauan yang dilakukan selama masa tenang akan menciptakan pesta demokrasi yang aman, transparan, akuntabel, dan partisipatif di Kabupaten Sumedang. "Pemda Sumedang, bersama Forkopimda, semua jajaran, termasuk KPU dan Bawaslu, siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan mantap," katanya.***

Editor: Helmi Surya

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x