Bekap Bali United 3-0, Persib ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

- 19 Mei 2024, 09:43 WIB
Febri Haryadi Melakukan Selebrasi Setelah Mencetak Gol ke Gawang Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (18/05)
Febri Haryadi Melakukan Selebrasi Setelah Mencetak Gol ke Gawang Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (18/05) /Persib/

SUMEDANG BAGUS - Persib Bandung lolos ke final Championship Series Liga 1 2023/24 setelah menang 3-0 (aggregat 4-1) atas Bali United di semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dua dari tiga gol Pangeran Biru di laga ini tercipta di babak pertama melalui sundulan Ciro Alves pada menit ke-31 dan Febri Hariyadi pada menit ke-39. Satu tambahan gol di babak kedua dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit ke-70.

Keunggulan dua gol di babak pertama membuat Persib memulai babak kedua dengan percaya diri dan bermain nyaman. Bahkan, hanya lima menit usai kelur dari ruang ganti, Stefano Beltrame lepas dari kawalan. Namun, usaha Stefano tak membuahkan gol dan hanya membuat Adilson Maringa ditarik keluar karena berbenturan dengan sesama rekannya. Kiper Bali asal Brasil itupun digantikan oleh M Ridho.

Baca Juga: Tundukkan Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN Jadi Juara Putaran Pertama proliga 2024

Bojan Hodak terlihat ingin memberikan penyegaran di lini tengahnya. Memasuki menit 56, ia memasukkan Rachmat Irianto sebagai pengganti dari Dedi Kusnandar.

Papan skor kembali berubah menjadi 3-0 untuk di menit ke-70 manakala Edo Febriansyah menggetarkan gawang Bali. Kredit layak diberikan kepada David da Silva yang mampu mengecoh kiper dan membuat Edo tak terkawal di depan gawang yang kosong.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Bali mendapatkan gol melalui Ilija Spasojevic. Namun tak hanya dianulir hakim garis, gol itu juga tak disahkan oleh tim Video Assistan Referee (VAR).

Pergantian demi pergantian dilakukan Bojan Hodak untuk tetap keluar menyerang. Namun hingga laga usai, skor 3-0 tak berubah. Persib pun menang dan datang ke final dengan keunggulan agregat 4-1.

Persib kini tinggal menunggu pemenang antara Borneo FC dan Madura United yang akan bertanding Minggu 19 Mei 2024.***

Editor: Achmad Wirahadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah