Pj. Sekda Sumedang Memimpin Apel Pencanangan Gerakan Sumedang Bebas APK menjelang Pemilu 2024

- 12 Februari 2024, 19:37 WIB
Ilustrasi masa tenang menuju pemilu 2024
Ilustrasi masa tenang menuju pemilu 2024 /FOTO: KPU

SUMEDANG BAGUS - Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati, menjadi pembina dalam Apel Pencanangan Gerakan Sumedang Bebas Alat Peraga Kampanye (APK) menjelang masa tenang Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang pada Minggu, 11 Februari 2024.

"Masa tenang adalah masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye Pemilu. Peserta Pemilu tidak boleh melakukan aktivitas kampanye dalam bentuk apapun pada rentang waktu yang ditetapkan sebagai masa tenang. Selama masa tenang ini pula media cetak, elektronik, media dalam jaringan, media sosial, dan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan iklan, berita, rekam jejak, dan sebagainya yang mengarah kepada kepentingan kampanye," ujar Pj. Sekda Tuti.

Gerakan Sumedang Bebas APK ini diimplementasikan untuk menjaga Pemilu yang damai, berintegritas, dan bermartabat. Pemda Kabupaten Sumedang mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan masa tenang pada Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Pj. Sekda Tuti juga menekankan pentingnya penertiban APK sesuai aturan dan perintah Bawaslu.

Baca Juga: Kabupaten Sumedang: Mengapa Ada Surplus 15,6 Juta Ekor Ayam Potong setiap Tahun

"Seluruh peserta Pemilu diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengandung unsur kampanye dan ajakan memilih selama masa tenang. Setelah pelaksanaan apel ini, proses penertiban APK akan segera dilakukan oleh tim penertiban di lapangan, dan saya harap semuanya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun," katanya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan penandatanganan surat pernyataan Gerakan Sumedang Bebas APK oleh Pj. Sekda Sumedang, unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan perwakilan Partai Politik.***

Editor: Helmi Surya

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x