3.491 Objek Militer Milik Ukraina Berhasil Dihancurkan Pasukan Rusia Selama Invasi Berlangsung

- 12 Maret 2022, 15:00 WIB
Pasukan Rusia berhasil menghancurkan 3.491 fasilitas objek militer musuh dalam upaya  demiliterisasi dan denazifikasi di Ukraina.
Pasukan Rusia berhasil menghancurkan 3.491 fasilitas objek militer musuh dalam upaya demiliterisasi dan denazifikasi di Ukraina. /Foto: Reuters/

 

SUMEDANGKLIK - Pasukan Rusia telah berhasil menghancurkan 3.491 objek militer milik Ukraina selama lebih dari dua minggu.

Diketahui, pasukan Rusia menargetkan infrastruktur (objek militer) Ukraina dengan senjata presisi untuk mencapai tujuan demiliterisasi dan denazifikasi di Ukraina.

Hal itu dijelaskan Menteri Pertahanan 'Beruang Merah', Igor Konashenkov, yang menyebutkan bahwa pasukan Rusia telah menghancurkan objek militer milik Ukraina semenjak invasi diluncurkan.

Baca Juga: Duta Besar Ukraina Sebut Vladimir Putin Kemungkinan Bisa Menggunakan Senjata Nuklir

Kementerian Pertahanan Rusia juga telah berulang kali memperingatkan bahwa pasukan Ukraina dan batalyon nasionalis menyiapkan provokasi berbahaya untuk menyalahkan Rusia.

Namun, kata Igor Konashenkov, sejauh ini pihak Barat dan NATO mengabaikan kekhawatiran dan peringatan Rusia.

Pada waktu yang sama, dilaporkan milisi Donbass melanjutkan serangan balasannya terhadap pasukan Ukraina, dan berhasil merebut kota Volnovakha serta memperketat penjagaan atas kota Mariupol.

Baca Juga: 16.000 Pasukan Sukarelawan Timur Tengah Siap Bantu Rusia Berperang Melawan Ukraina

Halaman:

Editor: Panji Eko Laksmanto

Sumber: Sputniknews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x