Pj Bupati Sumedang Menjamin Pemenuhan Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Leuwiawi, Ujungjaya

- 12 Februari 2024, 20:15 WIB
Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, memberikan jaminan bahwa Pemerintah Daerah Sumedang telah memperhatikan semua kebutuhan dasar korban banjir di Leuwiawi, Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya.
Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, memberikan jaminan bahwa Pemerintah Daerah Sumedang telah memperhatikan semua kebutuhan dasar korban banjir di Leuwiawi, Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya. /FOTO: sumedangkab.go.id

SUMEDANG BAGUS -Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, memberikan jaminan bahwa Pemerintah Daerah Sumedang telah memperhatikan semua kebutuhan dasar korban banjir di Leuwiawi, Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya.

"Kami mendirikan tenda darurat dan membuka dapur umum. Jadi jangan khawatir untuk makan 3 kali sehari, kami jamin, pagi siang malam," kata Pj Bupati Herman Suryatman.

Herman juga menyebut bahwa Pemda Sumedang akan memperhatikan kebutuhan bayi, termasuk popok, dan pakaian layak pakai untuk warga terdampak. Beberapa warga bahkan kehilangan pakaian mereka dalam dampak banjir.

"Ada popok dan lain sebagainya, tinggal diidentifikasi, akan langsung disiapkan. Termasuk baju salin, karena ada yang terbawa," ujarnya.

Pj Bupati Herman memastikan bahwa instruksi telah diberikan kepada kepala dinas terkait untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak, melibatkan BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan.

"Jadi warga jangan khawatir, percayakan ke pak kades, ke pak camat, ke Forkopimcam, termasuk di kabupaten ada saya yang pasti tanggung jawab. Kami pastikan pemerintah tanggap untuk mengatasi persoalan banjir di Ujungjaya ini," imbuhnya.***

Editor: Helmi Surya

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x