Debat Keempat Pilpres Diharapkan Buka Wawasan Pemilih

- 21 Januari 2024, 20:37 WIB
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari /Karawangpost/Foto/KPU-RI

SUMEDANG BAGUS - Ketua Komisi Pemilihan Umum, Hasyim Asy'ari, berharap tema debat keempat Pilpres 2024 dapat membuka wawasan bagi para pemilih untuk mengetahui cara pandang pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan dipilih.

Adapun tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam, pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

"Semoga apa yang menjadi tema dalam perdebatan ini membuka wawasan kita terutama para pemilih untuk bisa mengetahui cara pandang, visi-misi, program kerja yang akan dikerjakan oleh masing-masing pasangan calon," ujar dia, saat membuka debat keempat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta, Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Outfit Paslon Didebat Cawapres Keempat, Mulai dari Ala pecinta Alam Hingga Setelan Formal

Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU, Jakarta, pada 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di Balai Sidang Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Lalu, debat ketiga capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres Pemilu 2024 terakhir akan berlangsung pada 4 Februari untuk capres dan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Apresiasi Perjuangan Seluruh Punggawa Timnas Indonesia

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.***

Editor: Achmad Wirahadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x