Tips Mudik Dengan Pesawat

- 15 April 2023, 13:55 WIB
Ilustrasi pesawat terbang, Tips Mudik Menggunakan Pesawat
Ilustrasi pesawat terbang, Tips Mudik Menggunakan Pesawat /Freepik

SUMEDANG BAGUS - Mudik Lebaran 2023, dirasakan menjadi sangat Istimewa pasca Pandemi Virus Corona yang berlangsung hingga 3 tahun. Kondisi mudik dimasa Pandemi yang begitu ketat dengan penerapan banyak aturan yang berkaitan dengan pembatasan sosial hingga penerapan protokol kesehatan dirasakan oleh semua masyarakat Di seluruh Indonesia sangat berat.

Keistimewaan mudik tahun ini, pasca pandemi, disebabkan karena untuk pertama kalinya mudik dapat dilakukan secara bebas dari larangan kegiatan yang sudah dicabut pemerintah. Tak mengejutkan jika sebagian besar masyarakat di Indonesia merasa dapat kembali melakukan aktivitas mudik dengan bebas menggunakan berbagai moda transportasi. Khusus untuk moda Transportasi Pesawat diakui beberapa maskapai pada tahun ini mulai memperlihatkan peningkatan.

Kepala Pemasaran airasia Super App Indonesia Boni Andika dalam keterangan pers, Jumat, menilai tingginya permintaan masyarakat yang melakukan perjalanan pada musim mudik terlihat dari peningkatan jumlah pengguna yang tertarik menggunakan promosi dari maskapai tersebut.

airasia Super App membagikan tiga tips naik pesawat supaya mudik Lebaran tahun ini aman dan lancar.

Baca Juga: Wali Kota Bandung di-OTT KPK, Ridwan Kamil Sedih dan Minta Ema Ambil Alih Kepemimpinan

1. Fasilitas check-in mandiri
Situasi bandara saat musim mudik pasti akan ramai, oleh karena itu luangkan waktu lebih banyak sekitar 2-3 jam sebelum waktu penerbangan untuk mengantisipasi antrean penumpang.

Jika penumpang hanya membawa bagasi kabin, manfaatkan fitur check-in (lapor diri) mandiri di aplikasi atau mesin anjungan check-in yang tersedia di bandara.

Halaman:

Editor: Achmad Wirahadi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah