Cari Atlet Terbaik,Pengprov PGSI Jabar Akan Gelar Selekda

- 11 Februari 2024, 21:51 WIB
Pengprov PGSI Jabar Akan Menggelar Seleksi Daerah (Selekda) Untuk Mencari Atlet-atket Terbaik
Pengprov PGSI Jabar Akan Menggelar Seleksi Daerah (Selekda) Untuk Mencari Atlet-atket Terbaik /Ady/

SUMEDANG BAGUS - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Barat akan melakukan selekda (seleksi daerah) yang akan digelar pada tanggal 24- 25 Februari 2024 di GOR Gulat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Ketua Umum PGSI Jawa Barat, Yoko Angga surya, berharap dari proses Selekda tersebut lahir atlet-atlet baru binaan kota/kabupaten yang nantinya menjadi aset bagi Jawa Barat di cabang olahraga gulat.

"Kami yakin, di seluruh kota/kabupaten banyak potensi atlet gulat, jadi tidak ada salahnya melalui selekda nanti akan kelihatan daerah mana yang betul-betul berpotensi sehingga Jawa Barat kembali menjadi basis gulat seperti yang dulu," kata Yoko menjelaskan.

Baca Juga: Erupsi Kembali Terjadi di Gunung Ibu

Ia mengatakan, melalui selekda itulah, akan ada persaingan sehat diantara sesama pembina dan khususnya di tingkat atlet itu sendiri.

"Jadi, untuk atlet senior jangan harap bisa berleha-leha karena dari hasil Selekda nanti boleh jadi dan kemungkinan akan lahir atlet-atlet yang memang lebih berpotensi sehingga bisa saja menggeser atlet - atlet yang sudah ada," kata Yoko.

Selekda tersebut, dilakukan PGSI Jawa Barat bukan sekedar mengisi program awal tahun. Selekda menjadi cara PGSI Jawa Barat membuka kesempatan bagi seluruh Pengurus Cabang PGSI (Pengcab) menampilkan hasil binaannya, terutama memotivasi para atlet senior dan junior yang saat ini sudah masuk bak data PGSI Jawa Barat.

Tiga nomor klasik dengan beberapa kelasnya akan menjadi parameter dalam proses selekda. Yakni, Greco Roman (GR) yang meliputi kelas, 60, 67, 77, 87, 97 dan 130 kg. Gaya Bebas Putra meliputi kelas, 57, 74, 86 dan 97 kg. Gaya Bebas Putri masing-masing kelas, 53, 68 dan 78 kg.

Baca Juga: Hari Ini, WNI di Jepang Mencoblos di Tiga TPS

Halaman:

Editor: Achmad Wirahadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x