Polresta Bandung Libatkan 2400 Personil Gabungan Untuk Amankan Jalannya Pencoblosan

- 13 Februari 2024, 17:35 WIB
Polresta Bandung Libatkan 2400 Personil Gabungan Untuk Amankan Jalannya Pencoblosan
Polresta Bandung Libatkan 2400 Personil Gabungan Untuk Amankan Jalannya Pencoblosan /antara/

SUMEDANG BAGUS - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung, Jawa Barat menerjunkan sebanyak 2.400 personel gabungan untuk pengamanan Pemilu 2024.

"Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS, total ada 2.400 personel gabungan TNI-Polri,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Selasa.

Kusworo menjelaskan pengerahan ribuan personel gabungan tersebut telah disebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Bakal Nyoblos di Jalan Garut Kota Bandung

"Dimana ada yang siaga di pengamanan TPS, ada yang di kecamatan atau di polsek atau di koramil masing-masing," katanya.

Menurut dia, seluruh personel yang telah diterjunkan ini telah memahami tugas dan tanggung jawab di masing-masing TPS yang meliputi pengamanan lokasi, pengamanan kotak suara sampai pada penghitungan dan pengawalan surat suara dari TPS ke PPK kecamatan sampai dengan ke KPU kabupaten.

"Sehingga petugas yang melaksanakan kegiatan pengamanan TPS, mereka sudah mengerti dan paham apa yang harus dilakukan ketika ada problematika di TPS masing-masing," kata dia.

Lebih lanjut, Kusworo telah menekankan kepada personel untuk menerapkan sistem pengamanan melekat pada pergeseran logistik dari gudang kecamatan menuju TPS di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Waduh, Ujaran Kebencian Selama Masa Kampanye Pemilu 2024 Meningkat

Halaman:

Editor: Achmad Wirahadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x