Mengenal Tahun Naga Kayu yang Jatuh pada Tahun Baru Imlek 2024

- 10 Februari 2024, 13:23 WIB
Tahun Baru Imlek 2024, shio naga kayu.
Tahun Baru Imlek 2024, shio naga kayu. /Pixabay/SpiderM

SUMEDANG BAGUS -- Selamat Tahun Baru Imlek 2024. Nah, tahukah Anda filosofis di balik Tahun Baru Imlek Tahun 2024? Berdasarkan shio kalender China, tahun 2024 merupakan tahun Naga Kayu. Tahun Naga Kayu tersebut akan muncul setiap 60 tahun sekali.

Dalam kalender China ada 12 shio atau zodiak yang diwakili oleh hewan yang berbeda setiap tahun. Hewan-hewan tersebut, yaitu tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Selain itu, ada juga elemen, seperti emas (logam), kayu, air, api, dan tanah yang mendampingi shio setiap tahun.

Baca Juga: Ini Dia Beragam Makanan Khas Imlek yang Melambangkan Keberuntungan

Jika hanya berdasarkan jenis hewan, maka tahun naga akan jatuh setiap 12 tahun sekali. Tapi, karena didampingi oleh elemen, tahun Naga Kayu akan terjadi setiap 60 tahun sekali.

Naga merupakan hewan kelima dalam zodiak China. Dalam budaya Tionghoa, shio naga melambangkan keberuntungan, kekuatan, kesehatan, dan elemen laki-laki.

Berdasarkan laman South China Morning Post, naga China dianggap sebagai makhluk surgawi dan ilahi, yang memiliki kemampuan mengendalikan unsur-unsur alam seperti angin dan air. Oleh karena itu, naga dianggap sebagai tanda shio paling menguntungkan oleh banyak masyarakat China.

Karenanya, bayi yang lahir pada tahun Naga dipercaya memiliki kualitas luar biasa sepanjang hidupnya, termasuk kepintaran, pesona, kefasihan berbicara, hingga kekayaan. Ketika dipadukan dengan elemen kayu yang melambangkan pertumbuhan, tahun Naga Kayu dipercaya akan membawa evolusi, peningkatan, dan kelimpahan.

Tahun Naga Kayu dipercaya sebagai tahun yang makmur dan penuh dengan kebaikan. Dipercaya juga, ada beberapa shio yang paling beruntung di tahun naga kayu karena konon akan mendapatkan banyak kemakmuran dan keberuntungan.

Orang-Orang Terkenal yang Lahir pada Tahun Naga Kayu

Halaman:

Editor: B. Hartati

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x