2.885 Personel dari Polda Jabar Siap Amankan Piala Dunia U-17 di Bandung

- 10 November 2023, 22:01 WIB
Wakil Kepala Polda Jabar Brigadir Jenderal Bariza Sulfi melakukan pengecekan dalam apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya 2023, di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis, 9 November 2023.
Wakil Kepala Polda Jabar Brigadir Jenderal Bariza Sulfi melakukan pengecekan dalam apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya 2023, di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis, 9 November 2023. /Humas Polresta Bandung/

SUMEDANG BAGUS - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyiapkan sebanyak 2.855 personel untuk mengamankan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 11-21 November 2023. Jumlah personel ini terdiri dari 2.600 anggota Polri dan 255 steward yang akan melakukan pengamanan langsung di lokasi pertandingan.

Ratusan steward yang akan terlibat dalam pengamanan di dalam stadion telah menjalani pelatihan, termasuk pelatihan terkait ketentuan FIFA, seperti larangan penggunaan gas air mata. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi, menyatakan harapannya agar pelaksanaan pertandingan berjalan sesuai harapan.

Baca Juga: Transportasi Suporter Piala Dunia U-17 Dikoordinir oleh Dinas Perhubungan

Operasi keamanan, yang diberi sandi Operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023, telah dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam mendukung pelaksanaan tugas. Personel akan ditempatkan dalam berbagai titik, termasuk bandara, akomodasi tim peserta, tempat latihan, pertandingan, dan perjalanan menuju hotel serta stadion.

“Sehingga diharapkan jalannya pertandingan Piala Dunia U-17 di Jawa Barat, khususnya di Stadion Jalak Harupat bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia ataupun dunia, khususnya FIFA,” kata dia.

Baca Juga: RSHS Mulai Gunakan Robotic Telesurgery untuk Pasien Jarak Jauh

Bariza Sulfi juga mengajak para penonton untuk menjaga sikap saat menonton Piala Dunia U-17 dan mengikuti aturan serta petunjuk yang ada. Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi kandang bagi tim-tim negara di Grup D (Argentina, Jepang, Polandia, Senegal) dan Grup F (Jerman, Meksiko, Selandia Baru, Venezuela).***

Editor: Achmad Wirahadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah