Inter Milan Menang Tipis 1-0 atas Empoli dalam Lanjutan Serie A Italia 2023/2024

- 26 September 2023, 22:34 WIB
Empoli vs Inter Milan
Empoli vs Inter Milan /FOTO: Vidio.com

SUMEDANG BAGUS - Inter Milan terus menunjukkan dominasinya di Serie A Italia 2023/2024 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Empoli di Stadio Carlo Castellani pada Minggu. Gol tunggal dari Federico Dimarco pada menit ke-51 memastikan Nerazzurri tetap tak terkalahkan dalam lima laga awal musim ini.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengapresiasi penampilan timnya meskipun kemenangan kali ini tidak begitu mencolok. Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Inzaghi mengatakan, "Kami sabar dan bermain sangat baik." Hasil ini membuat Inter Milan tetap memimpin klasemen sementara Serie A dengan 15 poin, unggul tiga poin dari rival sekota mereka, AC Milan, yang berada di posisi kedua.

Pada pertandingan tersebut, Inter Milan mengendalikan permainan dengan penguasaan bola sebesar 63 persen dan melepaskan 21 tendangan, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Empoli hanya memiliki 37 persen penguasaan bola dan hanya mampu melepaskan tujuh tendangan, dengan hanya satu yang mengarah tepat ke gawang.

Baca Juga: Gelar Sirkuit Inline Skate, Porserosi Kota Bandung Panen Bibit Atlet Usia Dini

"Ini adalah pertandingan di mana kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak mampu memanfaatkannya sepenuhnya. Di 15 menit terakhir babak pertama, kami agak melambat, tetapi kami kembali dengan baik di babak kedua, dan gol Dimarco menjadi kunci kemenangan kami," tambah Inzaghi.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga memberikan pujian kepada pemain anyarnya, Benjamin Pavard, yang melakukan debutnya di Serie A. Pavard tampil sejak awal dan bermain penuh 90 menit, mengisi posisi bek kanan dalam formasi tiga bek sejajar Inter, bersama Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni.

Kemenangan ini menunjukkan ambisi Inter Milan untuk mempertahankan gelar juara Serie A mereka musim ini dan menghadapi persaingan ketat dari tim-tim lain di liga tersebut.***

Editor: Helmi Surya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x