Penyaluran Dana CSR Jabar Naik Jadi 251 Miliar Rupiah

- 23 April 2024, 06:03 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memberikan sambutan di Forum CSR Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memberikan sambutan di Forum CSR Jabar /Humas Jabar

SUMEDANG BAGUS --  Penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan Jawa Barat naik sebesar 251 miliar rupiah sepanjang 2023. Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin pun mengapresiasi besaran dana CSR yang naik dari tahun-tahun sebelumnya tetsebut. 

Bey mengatakan, meningkatnya dana CSR dari 274 perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Jabar itu menunjukkan komitmen yang kuat untuk berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri Forum CSR Jabar di Hotel Pullman Bandung, pada Senin 22 April 2024 malam, 

Baca Juga: Bey Machmudin: Musrenbang 2024 Landasan Perencanaan Pembangunan Jabar 20 Tahun ke Depan

"Total dana CSR yang terkumpul mencapai 251 miliar rupiah, jauh lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari para pengusaha untuk berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat," katanya.

Dana tersebut telah disalurkan untuk kepentingan masyarakat di berbagai daerah di Jabar. Antara lain digunakan untuk peningkatan infrastruktur, lingkungan, pendidikan, kesehatan, UMKM, perbaikan rumah tidak layak huni, penanganan stunting, hingga digitalisasi.

Bey menuturkan, dana CSR sebagai kewajiban moral perusahaan sangat membantu pembangunan di Jabar. Hal itu karena dana APBD tidak akan bisa mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat.

"Memang ada beberapa bidang yang tidak akan ter- cover oleh APBD dan CSR itu sangat penting sebagai kewajiban moral dari perusahaan," ujar Bey Machmudin.

Sebagai bentuk apresiasi, pada malam tersebut, Bey memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR baik perusahaan BUMN, BUMD dan swasta. "Ini penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memberikan CSR dengan baik, tepat sasaran dan berdampak pada masyarakat," tuturnya.

Ia berahap, dana CSR kembali meningkat di tahun ini dengan tetap menjaga akuntabilitasnya. Dengan begitu, akan lebih banyak lagi masyarakat Jabar yang merasakan dampaknya khususnya bagi kesejahteraannya.

Halaman:

Editor: B. Hartati

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah