Seru, Ada Barongsai dan Bagi-Bagi Hadiah di Stasiun Bandung untuk Meriahkan Tahun Baru Imlek

- 10 Februari 2024, 21:27 WIB
Atraksi barongsai menghibur penumpang KA di Stasiun Bandung
Atraksi barongsai menghibur penumpang KA di Stasiun Bandung /B. Hartati/

SUMEDANG BAGUS --  Untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menggelar berbagai program dan aktivitas bagi para penumpang kereta api yang naik dari Stasiun Bandung. Menurut Executive Vice Presiden PT KAI Daop 2 Bandung, Takdir Santoso, kegiatan tersebut antara lain pertunjukan barongsai, games interaktif, flashmob hingga bagi-bagi angpao, Chinese food, kue keranjang, serta kolaborasi MS Glow dengan KAI.

Selain itu, Takdir Santoso mengungkapkan, penumpang KA Papandayan (7048) relasi Gambir-Garut dan KA Pangandaran (7028) relasi Gambir-Banjar khusus di Tahun Baru Imlek ini akan mendapatkan jeruk gratis. Hal itu agar memberikan suasana berbeda dan menghibur masyarakat.

Baca Juga: Mengenal Tahun Naga Kayu yang Jatuh pada Tahun Baru Imlek 2024

Ada 14 stasiun yang dijadwalkan menggelar acara khusus Tahun Baru Imlek 2024 yaitu Stasiun Bandung, Madiun, Yogyakarta, Jember, Medan, Semarang Tawang, Pasar Senen, Gambir, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Cirebon, Tanjung Karang, dan Purwokerto. KAI berharap program dan aktivitas menarik tersebut dapat menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang kereta api pada masa liburan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Kemeriahan barongsai pun diakui dua penumpang kereta api yang sedang menunggu jadwal keberangkatan mereka ke Cilacap di Stasiun Bandung. Menurut mereka, event tersebut seru dan sangat menghibur. 

"Seru banget," ujar.mereka sambil tertawa. Bahkan, mereka pun sempat memberikan angpau kepada salah satu barongsai yang dihadirkan. 

Para penumpang lainnya maupun penjemput penumoang pun terlihat senang dengan kegiatan Tahun Baru Imlek yang digelar di Stasiun Bandung. Tak hanya yang sedang nenunggu di ruang tunggu, tapi juga yang berada di dalam kereta ***

Editor: B. Hartati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x