Pemkab Sumedang Siap Sukseskan Pemilu 2024 dengan Motto 'Sumedang Mantap'

- 10 Februari 2024, 15:56 WIB
Pemerintah Kabupaten Sumedang, di bawah Pj Bupati Herman Suryatman, menegaskan kesiapannya untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024.
Pemerintah Kabupaten Sumedang, di bawah Pj Bupati Herman Suryatman, menegaskan kesiapannya untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. /FOTO: PRMN

SUMEDANG BAGUS - Pemerintah Kabupaten Sumedang, di bawah Pj Bupati Herman Suryatman, menegaskan kesiapannya untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. Dalam rangkaian kesiapan menghadapi tahapan Masa Tenang, Pemungutan, dan Penghitungan Suara Pemilu, Herman Suryatman menyampaikan harapannya agar Pemilu berlangsung aman, transparan, akuntabel, dan partisipatif, dikenal dengan motto "Sumedang Mantap" (aMan).

Dalam Rapat Koordinasi Forkopimda mengenai Kesiapan Tahapan Masa Tenang, Pemungutan, dan Penghitungan Suara Pemilu, yang digelar di Ruang Kerja Bupati pada Sabtu, 10 Februari 2024, Herman Suryatman menekankan pentingnya pelaksanaan Pemilu sebagai jembatan untuk menghasilkan pemimpin terbaik.

"Pemda Kabupaten Sumedang harus memastikan agar jembatan tersebut dapat berjalan baik, karena kalau jembatan ini bagus hasilnya akan bagus, pemerintahan akan bagus sehingga masyarakat sejahtera akan lebih cepat terwujud," ujarnya.

Herman juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Koordinasi dilakukan dengan MUI dan Dewan Mesjid untuk mengingatkan warga melalui masjid agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14.

Baca Juga: Pj Bupati Sumedang Pastikan Irigasi Blok Kedung yang Jebol Akan Segera Diperbaiki

Para camat diminta untuk mengawal secara langsung agar pelaksanaan Pemilu 2024 lebih optimal, dan Herman berharap tingkat partisipasi masyarakat mencapai angka 90%.

Dalam konteks kesiapan, Herman menyoroti peran Disdukcapil Kabupaten Sumedang, menginginkan agar pelayanan terkait e-KTP proaktif mengatasi kendala di lapangan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

Dandim 0610 Sumedang, Letkol Kav Cristian Gordon Rambu, menegaskan komitmen Forkopimda untuk menjaga kondusivitas Pemilu dan mengantisipasi potensi munculnya hoaks yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat. Tim khusus komunikasi publik dan narasi telah disiapkan untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang Pemilu.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, menegaskan kesiapan penyelenggara Pemilu untuk memfasilitasi masyarakat menjalankan hak pilihnya dan membantu melahirkan pemimpin masa depan.***

Editor: Helmi Surya

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x