Ketum KONI Pusat Minta Cabor Squash di Sosialisasikan ke Seluruh Indonesia

- 12 Februari 2024, 17:08 WIB
Ketum KONI Pusat Minta Cabor Squash di Sosialisasikan ke Seluruh Indonesia
Ketum KONI Pusat Minta Cabor Squash di Sosialisasikan ke Seluruh Indonesia /koni/

SUMEDANG BAGUS - Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memberikan tugas kepada Ketum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB.PSI) masa bakti 2023 – 2027 Alvin Kennedy dan jajarannya untuk terus gencarkan sosialisasi olahraga Squash di Tanah Air.

“Squash ini sebetulnya olahraga yang sudah lama berkembang di Indonesia tetapi kesannya Squash eksklusif, dimainkan di tempat dan kalangan tertentu,” kata Marciano pasca melantik Alvin dan jajarannya di Kantor KONI Pusat Senayan belum lama ini. Marciano berharap Squash bisa banyak dimainkan dan dicintai masyarakat luas secara inklusif.

“Kepengurusan yang baru dilantik memiliki tugas utama untuk melakukan sosialisasi olahraga Squash ke seluruh Indonesia agar jumlah pecintanya meningkat, tentunya bekerja sama dengan berbagai pihak mulai sekolah hingga klub olahraga.,” sambung Ketum KONI Pusat.

Baca Juga: Floorball Menjadi Cbaor Eksebisi di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Diharapkan program PB.PSI sebelumnya dapat digencarkan lebih baik lagi. Program bernama ‘Squash Goes to School’ mendapatkan apresiasi Ketum KONI Pusat. Kepada sekolah-sekolah, PB.PSI harus meyakinkan bahwa lapangan Squash dapat dibangun di lingkungan sekolah agar anak-anak dapat memainkannya.

“Dengan masuk ke sekolah-sekolah, Squash akan semakin diminati masyarakat. Dampaknya, akan semakin banyak kita mendapakan atlet-atlet berbakat usia dini dari Kabupaten/Kota,” tambah Ketum KONI Pusat.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, atlet-atlet Squash yang bertanding dan meraih juara akan mampu mempersembahkan prestasi saat mewakili Indonesia pada single dan multi event internasional.***

Editor: Achmad Wirahadi

Sumber: KONI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x