Pj Bupati Sumedang: Menuju Pertumbuhan Ekonomi Tangguh, Inklusif, dan Berkelanjutan

- 23 April 2024, 21:34 WIB
Pj Bupati Sumedang menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi yang diinginkan harus mampu bertahan dan bangkit cepat di tengah tantangan seperti bencana dan resesi global.
Pj Bupati Sumedang menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi yang diinginkan harus mampu bertahan dan bangkit cepat di tengah tantangan seperti bencana dan resesi global. /FOTO: sumedangkab.go.id

 

SUMEDANG BAGUS - Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi ke-446 Sumedang, yang digelar di Gedung DPRD Sumedang pada Senin (22/4/2024), Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menegaskan tema pembangunan Kabupaten Sumedang Tahun 2025 adalah ekonomi daerah yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan. Yudia menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi yang diinginkan harus mampu bertahan dan bangkit cepat di tengah tantangan seperti bencana dan resesi global.

Selain itu, Yudia menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif, di mana kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat serta dapat mengurangi ketimpangan. Menurutnya, dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, proses pembangunan harus mempertimbangkan keselarasan dan keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Yudia juga memaparkan bahwa selama pemerintahan transformasi Tahun 2023-2024, Sumedang meraih total 33 penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional, dengan 13 penghargaan di tingkat nasional dan 20 di tingkat provinsi Jawa Barat. Hal ini, menurutnya, merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama seluruh komponen daerah.

Namun demikian, Yudia menyadari bahwa masih banyak harapan masyarakat yang belum terwujud dan masih banyak tantangan yang perlu diatasi. Oleh karena itu, Pemda Sumedang senantiasa terbuka dalam menerima saran, masukan, dan kritik, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.***

Editor: Helmi Surya

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah