Sepak Takraw Jabar Target 2 Emas di PON XXIII

- 16 Februari 2024, 20:54 WIB
Tim Sepak Takraw Putri Jabar Saat Berlaga di PON XX Papua
Tim Sepak Takraw Putri Jabar Saat Berlaga di PON XX Papua /AdyWira/

SUMEDANG BAGUS - Tim Sepak Takraw Jawa Barat tengah melaksanakan pemusatan pelatihan daerah guna menghadapi PON XXI Aceh-Sumut, September  mendatang. Pada tahap awal, materi latihan dititikberatkan pada peningkatan kemampuan fisik.

“Tahap awal itu penyempurnaan fisik. Nanti setelah lima bulan, baru permainannya,” ujar Ketua Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jabar, Sucipto.

Menurut Sucipto, sepak takraw Jabar pada PON XXI hanya mengirimkan tim putri. Sedangkan untuk tim putra, Jabar tidak berhasil lolos pada babak kualifikasi.

Dikatakannya juga, untuk mengoptimalkan program Pelatda baik fisik maupun teknik permainan, pihaknya berencana akan melakukan tryout ke Thailand atau Korea.

Baca Juga: Komedian Komeng, Pimpin Perolehan Suara Pemilu DPD RI

“Dari awal kami sudah mengajukan untuk tryout itu kalau tidak Thailand atau Korea. Karena putri Jabar targetnya dua emas,” ucap dia.

Dipilihnya Korea atau Thailand menurut Sucipto, agar Jabar mendapatkan lawan uji tanding yang tangguh, mengingat kemampuan tim Sepak Takraw putri Jabar masih diatas tim rival di PON nanti.

Sucipto optimis, dengan persiapan yang baik, target 2 emas yang dibebankan KONI Jabar kepada timnya dapat tercapai. Selain berdasarkan hasil BK PON XXI, atlet nasional yang memperkuat Jabar menurut Sucipto dapat menjadi peluang capaian target.

Baca Juga: Pemilu 2024 Diharapkan Memunculkan Wakil Rakyat yang Perhatian Kepada Dunia Olahraga

Halaman:

Editor: Achmad Wirahadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah