1900 Atlet Siap Tampil di Kejuaran Taekwondo Antar Unit ITN Open VI

- 19 Februari 2023, 00:24 WIB
ITN Open VI akan digelar  tgl 28-28 Februari 2023 di Gor Indoor Si Jalak Hatupat
ITN Open VI akan digelar tgl 28-28 Februari 2023 di Gor Indoor Si Jalak Hatupat /Sumedang Bagus/ Achmad Wirahadi

SUMEDANG BAGUS - Kejuaraan Taekwondo antar unit se-Jawa Barat, ITN Open VI akan kembali digelar pada tanggal 25-26 Februari 2023 di Gor Indoor Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Kejuara yang digelar untuk kali keenam ini diikuti 1.935 orang atlet dari 110 unit latihan yang tersebar di 21 kota/kabupaten di Jawa Barat.

“Dari 26 pengcab yang ada, hanya lima kota kabupaten yang tidak mengirimkan atletnya ke ITN Open VI. Sedangkan untuk total pertandingan mencapai 1.880 nomor,” kata ketua pelaksana ITN Open VI, Dadan Ahdian saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (18/2/2023).

Menurut Dadan, dibanding penyelenggaraan sebelumnya, pada tahun 2023 ini ada sejumlah peningkatan. Diantaranya mempertandingkan kategori Poomsae Freestyle serta kelompok usia Super Kid yang bisa diikuti atlet kelahiran 2017-2018. Dan yang berikutnya untuk kelompok usia Kadet mulai 41 kg ke atas, menggunakan PSS atau Protector Scoring System, yang sebelumnya hanya dipakai untuk kelompok usia junior dan senior.

Baca Juga: Kepengurusan KONI Jabar 2022-2026, Pekan Depan diLantik di Gedung Sate

Sementara itu, pembina utama ITN, Suryana mengatakan, kejuaraan ITN Open merupakan salah satu program kerja dari unit latihan Institut Taekwondo Nusantara (ITN), yang pertama kali digelar pada tahun 2017, dengan tujuan sebagai proses pembinaan cabang olahraga taekwondo di Kota Bandung dan Jabar.

Pengprov TI Jabar sendiri sudah menugaskan empat orang sebagai talent scouting atau pemandu bakat, yakni dua orang untuk kategori Poomsae dan Freestyle serta dua orang untuk kategori Kyorugi.

Baca Juga: Luar Biasa, Atlet Paralayang Sumedang, Pangeran Dirgantara Rebut Dua Gelar Juara di Thailand

Atlet-atlet yang mengikuti kejuaraan ini akan mendapatkan medali dan sertifikat atau piagam penghargaan. Sertifikat tersebut akan ditandatangani juga oleh Kadispora Jabar sehingga bisa digunakan sebagai salah satu syarat jalur prestasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).***

Editor: Achmad Wirahadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x