Jelang Ramadhan 1442 H, WHO Umumkan Panduan Aman Pelaksanaan Ibadah di Masa Pandemi Covid-19

- 12 April 2021, 15:30 WIB
Sekretaris Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus Menyerukan Pada Negara di Dunia Agar Segera Membagikan Vaksin Kepada Negara-Negara Tertinggal.
Sekretaris Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus Menyerukan Pada Negara di Dunia Agar Segera Membagikan Vaksin Kepada Negara-Negara Tertinggal. /Reuters

PR SUMEDANG - Bulan suci Ramadhan 1442 H atau di tahun 2021 ini sudah ada di depan mata dan masih berlangsung dalam kondisi pandemi Covid-19.

Atas dasar hal tersebut, organisasi kesehatan dunia (WHO) memberikan panduan aman di saat bulan suci Ramadhan 1442 H yang bertepatan dengan pandemi Covid-19.

WHO mengingatkan agar pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan Ramadhan 1442 H harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan demi pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga: Ramadhan 1442 H, Berikut Ini Bacaan Niat dan Doa Salat Witir Lengkap dengan Artinya

Menurut WHO, terdapat beberapa poin penting sebagai panduan aman melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini.

Sebagaimana diberitakan Jurnal Gaya pada artikel 'Jelang Ramadhan 2021, WHO Keluarkan 5 Panduan Aman di Masa Bulan Puasa, Nomor 1 Paling Berat'

Untuk itu WHO dalam situs resminya memberikan panduan aman bulan Ramadhan, di antaranya:

Baca Juga: Sambut Ramadhan 1442 H, Kumpulan Ucapan Menyambut Bulan Suci Ini yang Cocok Dibagikan di Status WhatsApp

1. Pertahankan diet sehat

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X